Tuesday, March 31, 2009

Usaha Laundry

Usaha Laundry
"Lain ladang lain belalang. Lain lubuk lain ikannya", pepatah ini sering kita dengar. Namun ada relevansinya juga dengan iklan. Kalo anda tidak menyesuaikan iklan anda dengan calon customer, bisa-bisa anda cuma buang-buang uang saja.
Pengalaman saya dari laundry:
1. Segmen ASTA Laundry adalah pelintas jalan dan warga sekitar. Jadi iklan cukup melalui spanduk saja.
2. Segmen NOVA Laundry adalah general (umum) warga Bandar Lampung dari kalangan Rumah Tangga atau Karyawan. Jadi iklan lebih tepat kalo pake iklan baris. Saya pasang iklan di harian lokal yang (kira-kira) paling banyak dibaca.

Untuk usaha service komputer, paling pas kalo iklan dengan surat penawaran/fax/telemarketing/website (pengalaman Pak Iim). Untuk usaha kos-kosan, anda cukup pasang plang dan iklan baris koran setempat.

Kalo anda sering test and measure (kata Pak Brad Sugars), nanti ketemu juga jenis iklan bagi bisnis anda yang efektif.

Arifin Novariadi

---------------------------------------------------------------------
Visitor Ip: 125.163.80.116
Share This :
SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

Add Your Comments

bold <b>b</b>
italic <i>i</i>
underline <u>u</u>
HTML<code></code> use Parser

Emoticon
Parser
😊
😉
😀
😁
😎
😍
😜
😑
😇
💖
😯
😱
😭
👍
🍻